Kamis, 17 Mei 2018

7 Destinasi Wisata di Hongkong yang wajib di kunjungi

Negara Hong Kong dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang banyak dikunjungi para wisatawan dunia. Itu terbukti dengan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Hongkong pada tahun 2014 mencapai 27,8 juta wisatawan berkunjung ke Hongkong. Kedatangan wisatawan itu pun memberikan pemasukan sebesar US$38,376 juta atau setara Rp512,281 miliar. Hong Kong pun dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler ke-11 dunia.

Destinasi Wisata di Hongkong yang wajib di kunjungi

Nah, penasaran dengan deretan tempat wisata yang bisa dijumpai di Hong Kong? Berikut ini adalah daftar 7 Destinasi Wisata di Hongkong yang wajib di kunjungi saat anda berlibur ke hongkong :
1. Victoria Peak
victoria peak hongkong - segara tours
Tempat wisata di Hong Kong yang pertama dan wajib Anda sambangi adalah Victoria Peak. Di tempat ini, Anda akan menemukan Peak Tower yang ketinggiannya mencapai 396 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di sini juga terdapat The Sky Terrace yang memberikan pemandangan 360 derajat, jadi Anda bisa menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian.
Akses transportasi ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit. Anda bisa menggunakan layanan MTR ke Stasiun Garden Road dan naik Peak Tram untuk ke Victoria Peak. Selain naik Peak Tram, Anda juga bisa ke Victoria Peak menggunakan taksi, mobil pribadi, ataupun berjalan kaki via Old Peak Road.
Untuk bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan di Sky Terrace yang berada di ketinggian 428 mdpl tentunya tidak gratis. Akses masuk ke Sky Terrace bisa Anda dapatkan dengan membeli tiket Peak Tram Sky Pass yang dipatok dengan banderol HK$75 untuk sekali jalan dan HK$88 untuk tiket pulang pergi.
2. Museum Madame Tussaud
Madame Tussaud Hongkong Segara Tours
Masih di area Victoria Peak, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Museum Madame Tussaud. Di tempat wisata ini, Anda akan berkesempatan untuk berfoto bersama tokoh terkenal dunia yang diabadikan dalam bentuk patung. Mulai dari sosok mantan pesepakbola David Beckham, sosok Donnie Yen yang tengah memerankan tokoh Ip Man, Ratu Elizabeth, dan lain-lain.
3. Victoria Harbour
victoria harbour hongkong - segara tours
Tempat wisata di Hong Kong berikutnya adalah Victoria Harbour, sebuah pelabuhan yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon. Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan pelabuhan yang berhiaskan deretan gedung-gedung pencakar langit. Pemandangan di sini akan terasa semakin memukau di malam hari, dengan dihiasi gemerlap lampu warna-warni.
Ada beberapa lokasi yang pas untuk menyaksikan pemandangan Victoria Harbour. Lokasi favorit pertama adalah The Peak yang menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian. Selan itu, Anda bisa pula menyaksikan kemegahan Victoria Harbour dari kawasan promenade Tsim Sha Tsui yang berada di sisi Kowloon.
4. Avenue of Stars
avanue of star hongkong - segara tours
Di kawasan Victoria Harbour, Anda akan menemukan Avenue of Stars. Tempat wisata ini didesain mirip dengan Hollywood Walk of Fame sebagai bentuk penghormatan kepada para selebritas di industri film Hong Kong. Lokasi Avenue of Stars ini berada di kawasan promenade Tsim Sha Tsui.
Keberadaan patung perunggu Bruce Lee setinggi 2,5 meter menjadi ciri khas dari Avenue of Stars. Patung ini dibangun pada tahun 2005 dan menjadi lokasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini. Selan itu, ada pula cetakan tanda tangan dan nama dari para selebritas Hong Kong lain.
5. Ladies Market
ladies market hongkong - segara toursBerlokasi di kawasan Mong Kok yang dikenal sebagai lingkungan paling padat sedunia, Ladies Market menjadi tempat wisata wajib yang harus dikunjungi di Hong Kong. Sesuai dengan namanya, Ladies Market ini merupakan pasar pinggir jalan yang menjual berbagai barang kebutuhan wanita. Biasanya barang-barang di sini dijual dengan harga murah.
Selain Ladies Market, ada pula pasar pinggir jalan lain yang menarik dikunjungi saat di Mong Kok. Di antaranya adalah Flower Market yang bakal ramai pengunjung setiap perayaan Tahun Baru Imlek ataupun Temple Street Night Market yang menjadi pasar malam populer lainnya di Hong Kong. Selain berbelanja, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan pinggir jalan di Temple Street Night Market.
Anda juga tidak perlu repot kalau ingin ke tempat ini. Anda bisa naik MTR dari beberapa titik pemberhentian. Di antaranya adalah Mong Kok Station, Mong Kok East Station, dan Yau Ma Tei Station. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan beragam bus umum untuk ke sini.
6. Disneyland Hong Kong
hongkong disneyland
Liburan bersama keluarga, Anda tidak boleh melewatkan kunjungan ke Disneyland Hong Kong. Tempat wisata di Hong Kong yang satu ini dikenal sebagai salah satu taman hiburan terpopuler di dunia. Pada tahun 2013, tercatat sebanyak 7,4 juta pengunjung telah datang ke tempat ini. Dengan luas mencapai 27,5 hektare, Disneyland Hong Kong bisa menampung sebanyak 7,92 hingga 8,92 juta pengunjung per tahun.
Beragam wahana permainan pun bisa dijumpai di tempat ini. Mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan lain-lain. Pihak Disneyland Hong Kong juga berencana untuk melakukan penambahan area bermain. Di antaranya adalah Frozen Land yang diambil dari tema film Frozen, serta Marvel Area yang menjadi tempat bagi para pengunjung untuk merasakan keseruan ala film Iron Man.
Akses transportasi ke tempat wisata ini cukup mudah. Cara paling mudah adalah dengan naik MTR via Disneyland Resort Line. Di jalur ini, Anda bisa naik gerbong MTR yang berjalan secara otomatis tanpa masinis. Anda juga bisa menggunakan bus umum yang melayani perjalanan ke Disneyland Hong Kong.
Untuk masuk ke Disneyland, Anda perlu membayar HK$589 untuk orang dewasa, HK$419 untuk anak-anak, dan HK$100 untuk lansia.

7. Ngong Ping 360
Ngong Ping 360 merupakan kereta gondola yang menjadi sarana transportasi menuju Ngong Ping di Pulau Lantau. Kereta gondola ini menghubungkan Pulau Lantau dengan Central Hong Kong. Ngong Ping 360 pun menjadi sarana transportasi utama bagi para wisatawan untuk ke Po Lin Monastery dan Patung Buddha Besar.
Perjalanan menaiki kereta gondola Ngong Ping 360 hanya membutuhkan waktu selama 25 menit. Selama perjalanan, Anda bisa menyaksikan pemandangan Pulau Lantau dari ketinggian. Keberadaan empat jendela pada gondola ini memberikan daya pandang yang luas.
Tersedia dua pilihan kabin yang bisa Anda naiki, yakni kabin standar dan kabin kristal. Bedanya, kabin kristal menggunakan lantai yang terbuat dari kaca. Dengan begitu, Anda bisa merasakan sensasi yang berbeda, yaitu langsung melihat pemandangan di bawah kaki Anda.
Tarifnya pun berbeda. Kalau memilih kabin biasa, harga tiketnya sebesar HK$150, sementara untuk kabin kristal dipatok dengan tarif HK$235.
Untuk ke stasiun Ngong Ping 360, Anda bisa menggunakan MTR jalur Tung Chung Line yang menghubungkan Pulau Hong Kong dengan Tung Chung. Durasi perjalanan kurang lebih selama 30 menit. Opsi lainnya, Anda bisa menggunakan bus umum atau taksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Luar Negeri yang Paling Deket Jakarta

segaratours.com Melihat keindahan di suatu negara merupakan hal paling menyenangkan, namun selalu saja disulitkan untuk bepergian oleh gang...