Rabu, 18 Desember 2019

Tips Liburan Ke Jepang Untuk Pemula

Halooo sobat travelers.. :) Siapa yang sedang merencanakan liburan? Yapp sebentar lagi hari libur akan tiba. Apakah kamu sudah mempersiapkan akan pergi kemana bersama teman keluarga atau mungkin pasangan kamu? Pastikan kamu sudah prepare semua itu karena persiapan adalah sebuah langkah bagus untuk membuat liburan mu menjadi menyenangkan.

Nah bagi kamu yang masih pusing untuk memilih kemana yaa liburan akhir tahun ini? Ada rekomendasi dari kita nih, yaitu tujuannya adalah Jepang. Negri Sakura yaitu julukannya sangat menjadi favorit para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati berbagai destinasi wisata yang ada disana. Di Jepang juga budayanya yang masih sangat kental serta gadis - gadis kawaii hihihi adalah beberapa daya tarik untuk kamu datang ke Jepang. Nah bagi kamu yang ingin pergi kesana tapi masih belum tahu karena terbilang pemula atau pertama kali. Ini dia ada beberapa panduan atau lebih ke arah tips tips bagi kamu seorang pemula yang ingin berlibur ke Jepang.

1. Persiapkan Paspor dan Masa Expirednya Lebih Dari 6 Bulan

Hasil gambar untuk paspor

Identitas seperti Paspor ini sangat lah penting bagi para turis di Jepang, yaaa di semua negara juga penting sih. Tapi di Jepang, kamu mesti bawa identitas kemanapun. Kalau ketemu polisi dan kamu nggak bawa identitas bisa di penjara loh. Selain itu kamu juga harus cek masa expired dari paspor kamu sendiri. Harus lebih dari 6 bulan yaa ingat karena nggak bisa keluar Indonesia sih pasti apalagi masuk Jepang.

2. Siapkan Visa Kunjungan Ke Jepang

Hasil gambar untuk visa jepang

Yang kedua setelah Paspor yaitu visa yaa. Mengurus Visa Jepang sih gampang gampang susah. Karena ada beberapa kelengkapan yang harus kamu penuhi. Akan tetapi jika kamu punya e paspor kamu nggak butuh bisa lagi cukup lapor aja. Tapii kalau paspor kamu biasa ya harus bikin visa. Visa Jepang ini ada berbagai macam ada single entry untuk yang pertama kali dan hanya sekali masuk. Dan ada juga yang multiple entry, multiple entry ini kamu harus sudah pernah ke Jepang.

3. Atur Detail Perjalananmu Dari Sekarang

Hasil gambar untuk wisata jepang

Saat pengajuan visa Jepang, salahsatu persyaratan yang harus dipenuhi yaitu kamu harus sudah bikin itinerary atau detail perjalananmu akan kemana saja selama di Jepang. Nah ini harus detail seperti jadwal kereta, jadwal kunjungan wisata hingga jadwal makan. Karena di Jepang serba teratur dan berbicara mengenai waktu orang Jepang adalah nomor 1. Jadi rencanakan detail perjalananmu jauh sebelum kamu pergi ke Jepang sehingga kamu bisa mengefektifkan waktu kamu ketika disana.

4. Siapkan Akomodasi dan Booking Online 

Hasil gambar untuk hotel di jepang

Akomodasi ini sangat penting karena kenyamanan kamu selama di Jepang juga terpengaruh akan tempat menginap kamu selama berlibur disana. Pastikan kamu sudah searching searching melalui internet untuk akomodasi yang nyaman dan murah karena jika kamu pesan langsung disana harganya mahal mahal. Jadi alangkah baiknya kamu memesan online saja di Indonesia karena kalau belum pesan hotel repot banget disana.

5. Beli JR Pass Jika Mau Keliling Jepang

Gambar terkait

Japan Rail Pass atau lebih gampang disebutnya yaitu JR Pass merupakan noda transportasi kereta cepat di Jepang. Jika kamu naik transportasi langsung dadakan disana harganya akan sangat mahal termasuk naik kereta dalam atau luar kota. Untuk itu bagusnya kamu tentukan dulu tujuan kamu mau kemana sehingga memudahkan kamu menaiki jurusan apa untuk menaiki JR Pass ini. Dengan JR Pass kamu sudah bisa keliling Jepang dengan menggunakan kereta JR, termasuk Shinkansen.

6. Bawa Makanan Dari Indonesia, di Jepang Makanan Cukup Mahal dan Sulit Mencari Yang Halal

Hasil gambar untuk makan di resto jepang

Makanan halal susah sekali ditemukan di Jepang karena kebanyakan mengandung babi dan sake. Tentunya hal ini amat wajar bagi para warga Jepang karena banyak dari mereka sangat menyukai sake. Ada sih makanan halal tapi jumlahnya nggak banyak dan harganya juga relatf mahal. Membawa mie instan khas Negara Indonesia dan juga roti rotian bakal menolong perut kamu saat waktu 

7. Tukarkan Mata Uang Rupiah ke Dalam Yen

Hasil gambar untuk yen japanff

Di Jepang terdapat aturan bagi turis yang berkunjung wajib membawa setidaknya 10000 Yen per hari saat masuk Jepang. Susah memang mau jadi Backpacker atau liburan yang irit di Kota Jepang. Karena untuk berbelanja atau menggunakan fasilitas apapun di Jepang terbilang cukup mahal karena Negri yang modern dan semuanya tampak bagus sehingga wajar sih jika Kota Jepang beberapa ada yang mahal.

Itulah Tips Liburan Ke Jepang Untuk Pemula. Ayoo liburan Ke Jepang apalagi sebentar lagi liburan tahun baru akan tiba. Yukk mulai diagendakan bersama teman teman, kerabat keluarga atau pasangan anda hihihii.. Bisa booking sekarang di Segara Tours sebelum kehabisan !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Luar Negeri yang Paling Deket Jakarta

segaratours.com Melihat keindahan di suatu negara merupakan hal paling menyenangkan, namun selalu saja disulitkan untuk bepergian oleh gang...