Selasa, 06 Agustus 2019

Menaiki Shinkansen menuju Kota Metropolitan Nagoya

Nagoya adalah kota metropolitan yang megah dan modern. Namun, di balik kilau salah satu kota terbesar di Jepang ini, tersimpan kekayaan sejarah yang menarik untuk dijelajahi.





Kereta super cepat Shinkansen keluar - masuk di Stasiun Nagoya. Meleset dari Tokyo menuju Osaka dan sebaliknya, secepat kilat. Tak lama lagi, waktu perjalanan ke Nagoya akan makin singkat bagi pelancong internasional, karena Garuda Indonesia akan membuka penerbangan langsung dari Jakarta menuju Bandara Internasional Chubu Contrair pada Maret mendatang.



Perjalanan dengan kereta ekspres bandara menuju Kota Nagoya memakan waktu 30 menit, hanya setengah atas sepertiga dari waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kota ini dari bandara utama Jepang lainnya (Kansai via Osaka dan dua bandara internasional Tokyo, Haneda dan Narita). Artinya, pengunjung akan punya lebih banyak waktu untuk bersenang - senang menikmati kota yang energik ini dimulai dari lift berdinding kaca pemicu adrenalin, yang naik 40 lantai ke puncak bangunan tertinggi kelima di Jepang (dekat dari stasiun kereta utama).



Dari ketinggian, komuter dan kereta mungkin hanya terlihat seperti titik dan garis namun kota besar ini dapat dipahami lebih utuh lewat panorama 360 derajat dari observatium Midland Square. Tempat ini disebut Sky Promenade, dan dari puncak menara setinggi 247 m. Pengunjung dapat melihat hingga ke pinggiran kota, yakni ke laut serta pedalaman bukit dan gunung. Jarak pandang itu terbilang jauh mengingat Greater Nagoya (alias "Chukyo" atau "ibu kota tengah") adalah kota metropolitan terbesar ketiga di Jepang.



Sekia pembahasan mengenai Shinkansen menuju Nagoya, semoga bermanfaat bagi para travekers yang ini berpergian ke Jepang. Enjoy yout trip.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Objjek Wisata Gratis Di Surabaya

Kota Surabaya adalah ibukota provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dengan j...