Selasa, 26 Februari 2019

Tempat Yang Iconic di Turki

Turki adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Nama Turki dalam bahasa Turki terdiri dari dua komponen, yaitu : etnonim Turk dan akhiran abstrak -iye yang berarti "pemilik" "tanah".

Siapa si yang gatau Turki.Turki salah satu negara yang  favorit juga loh...Banyak orang yang pengen dateng ke Turki,karna di Turki juga mayoritas penduduknya muslim,jadi gausah khawatir  kalo dateng ke Turki .Tempat tempat nya pun sangat menarik untuk di kunjungi.Nah disini ada tempat tempat yang  jadi iconic di Turki,yang semua orang pasti mau datang ke sini.


Masjid ini adalah sebuah Masjid yang berada di kota Istanbul ,kota terbesar di Turki.Masjid ini di kenal dengan nama Masjid Biru karna pada masa lalu warna cat di dominasi berwarna biru.

Masjid ini dibangun pada tahun 1609-1616 atas perintah Sultan Ahmed I yang kemudian menjadi nama dari Masjid tersebut.Sultan Ahmed dimakamkan dihalaman Masjid.Masjid ini di bangun dengan sangat mewah ,karna arsitek nya pun Sedefhar Mehmet Aga diberi mandat agar tidak perlu berhemat untuk membagun tempat ibadah umat islam yang besar dan indah.Masjid ini diarahkan sedemikian rupa agar orang yang melakukan salat menghadap ke Makkah, dengan Mihrab berada di depan.sungguh luar biasa bukan..

Related image


Dalam bahasa latin hagia shopia adalah Sancta Sophia atau Sancta Sapientia "Kebijaksanaan Suci") .Antara tahun 532-537 atas perintah Kaisar Romawi Timur Yustianus I bagunan ini adalah sebuah gereja.Bangunan ini di desain oleh ahli ukur yunani,Isidore dari Miletus dan Anthemius dari Tralles.dan sekarang bangunan ini dijadikan Museum,dan banyak di kunjungi orang orang.Tempat ini dekat dengan Hagia Shopia lohh..

Image result for hagia sophia

Ini adalah objek wisata air panas di Turki.Tempat ini terletak di Denizli,Turki.Merupakan salah satu keajaiban yang luar biasa.Air disini kaya akan mineral yang memilik suhu 35 derajat celcius yang jatuh dari puncak gunung ke lereng sehingga menciptakan kontur yng eksotis.Secara sekilas Pamukkale ini tampak seperti Istana Kapas karna semua berwarna putih.Pamukkale sendiri berarti istana kapas atau benteng kapas.Disini pemandangan nya sangat indah sekali loh guys...

Image result for pamukkale hot springs

Topkapi Palace dalam bahasa inggris berarti istana di Istanbul,Turki,yang merupakan kediamam resmi Sultan Utsmaniyah selama 600 tahun lebih.Disini juga ada peninggaln peninggalan Nabi Muhammad SAW,Nabi Musa,Nabi Ibrahim,Nabi Yusuf,Nabi Daud dan para Sahabat Nabi.Diantaranya ada Tongkat Nabi Musa as yang bisa berubah jadi ular,Sorban nya Nabi Yunus as,Telapk Kakinya Nabi Muhammad SAW,Pedang Nabi Muhammad SAW dan para Sahabat ra,Janggut Nabi Muhammad SAW,Pakaian Fatimah Azzahra,dan Kunci Kunci Ka’bah,Talang Emas,Kiswah,Pembungkus Hajar Aswad juga ada.

Image result for topkapi palace


Nahh pasti pada penasarankan pengen liat kaya gimana si tempat tempatnya,,ayoo kita travelling ke turki with Segara Tours



Kamis, 21 Februari 2019

Tempat Tersembunyi di Bali Yang Menakjubkan


Bali adalah kota yang sangat populer di Dunia bahkan Wisatawan Mancanegara mengetahui Bali tapi tidak mengetahui kalau Bali ada di Indonesia,,,karna terkenalnya Bali semua orang ingin ke Bali.Biasanya orang kalau ke Bali pasti ke Pantai Kuta,,tapi ternyata ada tempat di yang belum banyak orang tau..
Yapp disini ada beberapa tempat di Bali yang tersembunyi dan sangat menakjubkan.Yaitu

Nah buat kalian yang hobinya hiking,ini cocok banget si buat kalian.Bukit ini emang belum terkenal di Bali,jadi pasti belum banyak Turis datang ke sini.Tempat ini cocok untuk di datangi bersama pasangan Anda,karna tempat nya yang masih alami juga sejuk dan cocok banget deh bua kalian untuk mengenal satu sama lain dengan pasangan,karna berada di ketinggian sudah pasti tidak ada sinyal,jadi cocok buat qualitytime bareng pasangan mu.Dengan sering bersama,bertukar cerita bersama pasangan bisa mempererat hubungan loh.Lokasinya berada di Desa Subaya,Kabupaten Bangli,Bali.

Image result for bukit mende bali

Dalam Bahasa Bali Pasih Uwug berarti Pantai Rusak.Di lokasi ini terdapat fenomena geografis yang luar biasa yang ternyata tebing ini  dulu adalah sebuah gua yang kemudian runtuh dan dinamakan Pasih Uwug yang berarti Pantai Rusak.Tak ada yang menyangka ternyata peristiwa ini menyisakan formasi alam yang begitu indah dan menyerupai jembatan  lalu terciptalah sebuah kolam air yang bisa di renangi.Ini cocok banget buat kalian yang suka pemandangan yang tidak biasa.Lokasinya berada di jalan Batu Nunggal ,Nusa Penida.

Image result for pasih uwug

Kali  ini cobalah sensasi berenang yang berbeda dengan berenang di infinity pool alami di nusa penida.Yang jadi beda disini adalah airnya yang jernih sejernih kristal bahkan Anda bisa melihat dasar kolam ini dan mungkin bisa di bilang transparan karna saking jernihnya bisa berjalan seakan sedang berjalan di atas air.Lokasinya berada di Banjar Sumpang,Desa Bunga Mekar,Nusa Penida.Untuk menuju kesana ,kita harus naik kapal dari sanur,lokasi ini tidak jauh dari Pasih Uwug sekitar setengah kilometer dari Manta Point ke Karang sekitarnya,lalu turuni salah satu dinding karang untuk menjumpai kolam yang indah ini.

Related image


Bosen ngga si dengan pantai yang gitu gitu aja.Nah di pulau Nusa Lembongan  yang letaknya besebelahan dengan Pulau Nusa Penida yakni Devil Tears mempunyai salah satu atraksi yang selalu di cari para Wisatawan.Atraksi ini berupa air yang muncrat ke atas hingga bermeter meter karena menabrak karang,tingginya bisa sampe 15 meter,tempat ini jarang sekali di kunjungi banyak orang.Nah buat yang pengen nyobain sensasi devil tears ini  kalian bisa langsung datang ke Devil Tears ini di Nusa Lembongan.Dijamin deh kamu ngga bakal nyesel .Lokasinya berada di sebelah Nusa Penida yah.

Related image


Pura di bawah laut ini sangatlah indah dan hanya ada di Bali,buat kalian yang suka diving dan sejarah ini cocok banget si.Apalagi dengan objek di bawah laut yang ngga biasa.Kalian bisa mendapatkan pemandangan bawah laut yang indah sekaligus bisa melihat Pura di Bawah Laut yang sudah ada dari dahulu.Untuk kalian yang pengen kesini disarankan menggunakan  mobil ,karna jarak tempuh nya lumayan jauh.Walaupun jauh dan mungkin sedikit cape,tapi itu semua akan terbayarkan dengan indah nya pemandangan bawah Laut.

Image result for pura dibawah laut


Nah pasti pada penasaran kan,dan ingin pergi kesana.Yuk langsung aja kita travelling ke Bali bersama Segara Tours,di jamin deh bakal ketagihan..

Minggu, 17 Februari 2019

Eksotisnya Taman Laut Bunaken

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado.

Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektar dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektar, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

Secara geografis Pulau Bunaken ini termasuk kedalam wilayah perairan yang sering disebut dengan "Segi Tiga Emas". Terdapat banyak sekali spesies ikan disana, tercatat lebih dari 3000 spesies ada di Bunaken. Wilayah ini adalah jalur perairan laut yang menghubungkan luat Filipina, laut Papua dan juga laut Indonesia. Karena dikenal dengan kekayaan alamnya ini, organisasi nasional dan internasional non pemerintah saling bekerja sama dalam menjalankan konservasi terumbu karang dan mangrove.


Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken berjajar dari bagian tenggara hingga bagian barat laut pulau tersebut. Di wilayah inilah terdapat Underwater Great Walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Hasil gambar untuk taman laut bunaken

Objek Wisata di Bunaken


Mayoritas hal yang dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke Manado pastinya mengunjungi Taman Laut Nasional Bunaken juga. Karena Bunaken ini merupakan objek wisata paling populer. Di Bunaken ini terdapat 40 lokasi penyelaman yang memiliki aneka ragam terumbu karang dan ikan laut tropis yang indah. Para penyelam pun akan disuguhi pemandangan 150 spesies ikan dan juga beragam terumbu karang.

Titik penyelaman Bunaken berderet dari tenggara hingga barat laut. Di kawasan ini terdapat dinding karang berukuran raksasa berbentuk vertikal dan melengkung. Dinding ini merupakan sumber makanan bagi ikan-ikan dan penghuni laut lainnya.

Lokasi dan Akses Menuu Bunaken


Taman Laut Bunaken ini terletak di perairan laut Pulau Sulawesi dan juga sebagian berada di utara Teluk Manado, Sulawesi Utara. Untuk mencapai Taman Laut Nasional Bunaken, wisatawan dapat menggunakan transportasi yang sudah tersedia yaitu perahu motor dari pantai Teluk Manado.

Fasilitas dan Akomodasi


Fasilitas dan akomodasi disana sudah sangat memadai, terdapat beberapa akomodasi hotel di kawasan Bunaken dengan berbagai pilihan dan juga ada beberapa yang sangat rekomendasi karena dekat dengan Taman Nasional Bunaken. Dan juga fasilitas penyewaan selam beserta instrukturnya. Dan untuk instruktur selam tersebut menguasai beberapa bahasa seperti Perancis, Belanda, Inggris dan Jerman

Harga Tiket Masuk


Harga tiket masuk ke Taman Laut Nasional Bunaken yaitu Rp. 50.000,-/orang untuk sekali masuk. Dan Rp. 150.000,-/orang yang berlaku 1 tahun. Jika Anda membeli tiket yang berlaku untuk 1 tahun, Anda akan diberi seperti lencana yang terbuat dari plastik sebagai pengganti tiket.

Hasil gambar untuk taman laut bunaken

Gambar terkait

Jadi, apakah kamu sudah siap berlibur ke "Taman Laut Bunaken?" Segara Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Bunaken pada Segara Tours

Kamis, 07 Februari 2019

Pesona Bunga Tulip di Istanbul Turki

Bunga Tulip - Siapa yang tidak tau dengan keindahan dari beragam banyaknya bunga tulip. Bunga yang selalu diidentikan dengan Belanda tersebut bahkan telah menjadi ikon penting dari negri Kincir Angin tersebut. Padahal, jika kalian tau yang sebenarnya adalah Bunga Tulip berasal dari Turki. Bunga Tulip pada awalnya merupakan bunga liar yang tersebar luas di daratan kawasan Asia Tengah, lalu dibudidayakan oleh orang - orang asal Turki pada tahun 1.000 Masehi. Asal usul dari penamaan Bunga Tulip, kata 'Tulip' juga berasal dari sebuah kata dalam bahasa Turki yaitu 'Turban'. Dinamakan Turban karena bentuk bunganya menyerupai turban atau yang biasa disebut dengan penutup kepala dan kerap digunakan orang orang Turki pada saat itu. 

Meskipun kini Negara Belanda telah mengklaim bahwa mereka sebagai 'pemilik bunga tulip terbaik', namun tetap saja Kota Istanbul yang berasal dari Turki mampu menghadirkan pesona tulip yang tak kalah menarik sekaligus menyuguhkan pesona bunga tulip lewat event tahunan, yaitu Istanbul Tulip Festival.


Disetiap tahunnya, jutaan bibit bunga Tulip telah ditanam diseluruh penjuru kota Istanbul hingga akhirnya membuat kota itu dipenuhi bunga tulip yang sangat banyak dan beragam jenisnya. Hasilnya pun luar biasa sekali. Dari mulai aroma keindahan dan kesegaran merata disetiap sudut kota Istanbul Turki. Yapp periode ini berlangsung selama bulan April karena dibulan ini bunga - bunga tulip mengembang dengan aneka warnanya sehingga membuat kota Istanbul ini sangatlah indah untuk dijelajahi.

Dan berikut adalah potret - potret keindahan bunga Tulip di Festival Tulip Turki.

Gambar terkait

Hasil gambar untuk festival tulip turki

Gambar terkait

Gambar terkait

Gambar terkait

Jadi, apakah kamu sudah siap berlibur ke "Festival Tulip Turkey?" Segara Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Turki pada Segara Tours

Menaiki Shinkansen menuju Kota Metropolitan Nagoya

Nagoya adalah kota metropolitan yang megah dan modern. Namun, di balik kilau salah satu kota terbesar di Jepang ini, tersimpan kekayaan se...