Senin, 24 Februari 2020

5 Destinasi Belitung Yang Gak Kalah Indah

Belitung merupakan salahsatu destinasi wisata yang dulunya tersembunyi. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa di Belitung ini tersimpan begitu banyak keindahan yang sanggup membuat jutaan pasang mata terpesona. Semenjak munculnya film Laskar Pelangi, keindahan Pulau Belitung sedikit demi sedikit sudah menyeruak ke permukaan. Banyak orang yang mengetahui berbagai destinasi tersembunyi yang ada di Belitung. Tak tanggung tanggung, beragam destinasi pun ramai pengunjung sehingga membuat daerah ini menjadi semakin terkenal. 

Rekomendasi dari kami mengenai objek wisata di Belitung ini sangatlah pas untuk anda yang sedang mencari destinasi baru saat liburan nanti. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang tidak kalah cantik yang ada di Belitung :

1. Pantai Tanjung Kelayang

Hasil gambar untuk pantai tanjung kelayang

Letaknya yang berada di sebelah utara Pulau Belitung menjadikan Pantai Tanjung Kelayang menjadi pantai yang eksotis bagi para wisatawan. Yang khas dari pantai ini adalah Batu Kelayang yang merupakan maskot dari Sail Wakatobi - Belitung 2011. Pantai ini terbagi menjadi dua bagian yaitu bagian barat dan juga di bagian timur. Jika kamu pergi menuju bagian barat kamu akan menemukan gugusan batu granit dengan ukuran yang besar, dan jika kamu pergi ke bagian sebelah timur kamu akan menemukan sebuah hamparan pasir putih yang begitu cantik. Dan juga ada bisa menyelam, berenang, berjemur, memancing dan melakukan beragam atraksi air laiinnya di pantai ini.

2. Danau Kaolin

Hasil gambar untuk danau kaolin

Danau Kaolin merupakan spot favorit bagi para fotografer yang berkunjung ke Belitung. Kaolin adalah salah satu kekayaan tambang di pulau Belitung. Apa saja sih keindahan yang ada disini? Disini kamu bisa melihat perpaduan antara air danau yang berwarna biru dan kaolin yang berwarna putih. Perpaduan ini sangatlah pas bagi para pecinta fotografi sehingga membuat hasil dari jepretan begitu sempurna. 

3. Museum Kata

Hasil gambar untuk museum kata belitung

Museum Kata Andrea Hirata terletak di Jalan Raya Laskar Pelangi No.7, Gantong, Belitung Timur. Suasana yang disajikan novel Laskar Pelangi langsung terasa ketika menginjakkan kaki di halaman depan museum. Foto-foto yang dipasang di halaman museum seperti bercerita mengenai perjalanan karya sastra yang menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Belitung ini. Masuk ke dalam museum dan suasana itu semakin terasa. Di ruang ini, dapat dilihat foto-foto sang penulis dengan kalimat-kalimat inspiratif. Salah satunya adalah yang bertuliskan “Bermimpilah karena Tuhan anak memeluk mimpi-mimpimu”. Selain itu, juga terdapat cuplikan dari novel yang telah diterbitkan dalam berbagai bahasa ini.

4. Pantai Tanjung Tinggi

Hasil gambar untuk pantai tanjung tinggi

Pantai Tanjung Tinggi Belitung merupakan pantai yang kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Pulau Sumatera. Nama pantai yang berada diantara Tanjung Kalam dan Tanjung Pendam ini diambil dari kata “Tanjung” yang bisa diartikan Semenanjung dan “Tinggi” yang berarti pantai dengan bebatuan tinggi. Pantai Tanjung Tinggi sendiri adalah obyek wisata yang masuk wilayah Pulau Belitung dekat Pantai Tanjung Kelayang yang berjarak kurang lebih 31 kilometer dari Kota Tanjung Pandan. Ukuran batu granit tersebut bervariasi bahkan ada yang mencapai ratusan kubik sehingga lebih besar dari rumah. Perpaduan hamparan pasir putih, batuan granit, serta air laut yang tenang menciptakan panorama pantai dengan keindahan sempurna. Kondisi ini yang menjadikan Pantai Tanjung Tinggi kemudian menjadi lokasi wisata favorit di Belitung. Apalagi Pantai Tanjung Tinggi juga pernah dijadikan lokasi syuting film fenomenal Laskar Pelangi. Sejak saat itu tak sedikit wisatawan yang menyebut Pantai Tanjung Tinggi dengan sebutan Pantai Laskar Pelangi.

5. Pulau Lengkuas

Hasil gambar untuk pulau lengkuas

Kalau kita ngomongin soal Pulau Lengkuas, bisa dibilang daya tarik utamanya mercusuar tuanya. Melihat pemandangan pulau dari ketinggian bisa menghilangkan beban pikiranmu. Mercusuar di Pulau Lengkuas ini dibangun pada tahun 1882 oleh pemerintah Belanda. Sampai sekarang mercusuar ini masih berfungsi dengan baik lho sebagai penuntun lalu lintas kapal yang keluar masuk atau melewati Pulau Belitung.

Bagaimana sudah tergiurkah anda untuk berlibur ke Belitung? Jangan lupa ajak orang spesial anda untuk menikmati suasana disana atau keluarga anda untuk mendapatkan momen momen berharga bersama. Jangan lupa kunjungi Segara Tours untuk info wisata menuju Belitung:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Pantai Indah di Bali Yang Jarang Dikunjungi

Keindahan alam Bali memang tidak ada habisnya. Sama seperti destinasi destinasi yang gak kalah hits dengan tempat wisata di luar negri san...