Minggu, 28 Oktober 2018

Berkunjung ke "Hawai nya China", Hainan





                Wisatawan Indonesia kini tak perlu jauh-jauh ke Hawaii. Dengan membeli paket tur seharga Rp 4 juta-an, wisatawan Indonesia bisa mengunjungi pantai Yalong Bay yang dikenal sebagai "Hawaii"-nya China di Pulau Hainan. Pulau Hainan kian bersolek menyambut wisatawan. Berbatasan dengan Vietnam, pulau seluas 34.438 kilometer persegi itu memiliki banyak destinasi wisata menarik seperti Indonesia. Alamnya pun mirip dengan Indonesia. Iklimnya tak beda jauh dengan Indonesia. Orang Indonesia akan merasakan seperti berada di rumah sendiri saat tiba di Hainan.

                Begitu terkenalnya Hainan ini sampai sampai banyak sekali wisatawan yang berasal dari luar negri Tirai Bambu, dan salahsatunya ialah wisatawan dari Negara Indonesia. Karena seperti yang banyak orang ketahui, disana terdapat banyak sekali objek - objek wisata yang sangat iconik. Ingin tau ada objek wisata apa saja disana? Yuk kita cek.



1. Desa Bali

Menyebut nama Pulau Hainan, orang Indonesia yang pernah mengunjunginya pasti menyebut pulau ini mirip dengan Pulau Bali. Ada begitu banyak alasan kenapa Pulau Hainan dibilang mirip dengan Pulau Bali. Jika Bali memiliki danau legendaris, Danau Batur, maka Hainan memiliki Tian Chi atau Danau Surga yang terletak di kawasan Taman Nasiional Jianfengling, tak jauh dari Kota Sanya. Pun demikian dengan sumber mata air panas. 

Bila Pulau Dewata memiliki 6 sumber air panas di wilayah Buleleng dan Tabanan. Pulau Hainan tidak tanggung-tanggung, ada 34 titik sumber air panas yang kaya dengan mineral alami. Bahkan, Hainan memiliki sebuah wilayah yang dinamakan sebagai Desa Bali. Ya, sebuah wilayah yang kental dengan nuansa Bali dan mayoritas penduduknya merupakan warga Tionghoa asal Indonesia yang ‘ditampung’ di pulau ini bersama dengan warga Tionghoa dari berbagai negara di Asia Tenggara pada tahun 1960-an.


2. Nanshan Cultural & Tourism Zone

Patung Dewi Laut Selatan Sanya, Dewi Guan Yin, adalah sebuah patung bodhisattva Avalokiteśvara (Guanyin) yang memesona dari dewi welas asih Buddha, Dewi Guan Yin. Patung Dewi Guan Yin yang spektakuler ini merupakan keempat yang tertinggi di dunia dan menampilkan 3 wajah berbeda dari dewi ini. Kunjungi situs suci ini untuk mengagumi patung ini dan melihat para biksu berdoa di kakinya.

Patung Dewi Guan Yin berada di kompleks kuil Nanshan, di pulau Hainan di Laut Cina Selatan. Dengan tinggi mencapai 108 meter, patung raksasa berwarna putih dan emas ini bahkan lebih tinggi daripada Patung Liberty di New York. Kagumi patung ini dari promenade yang membentang menuju garis pantai. Pot-pot bunga, pohon-pohon tropis, dan bendera-bendera menghiasi jalanan yang menuju kaki patung.

Berkelilinglah di sekitar jalan ini untuk melihat ke arah laut, di mana patung Dewi Guan Yin berdiri dengan agungnya di atas platformnya. Perhatikan ketiga wajah dewi ini yang sama-sama menyejukkan. Satu wajah menghadap ke kota Sanya, sedangkan 2 wajah lainnya menghadap ke Laut Cina Selatan. Ketiga wajah dewi pelindung ini menyimbolkan kedamaian, kebijaksanaan, dan kasih sayang.



3. Sanya Yalong Bay Beach

Sanya Bay merupakan salah satu teluk yang menjadi destinasi wisata andalan China, di antara lima teluk lain di kota Pantai Sanya. 

Terbentang sejauh 22 kilometer, Sanya Bay memiliki pemandangan tropis yang indah. Lautnya jernih bernuansa kebiruan dengan pasir putih yang lembut serta ombak, membuat Sanya Bay menjadi wisata yang wajib dikunjungi pada musim panas. 

Meski tidak memiliki pemandangan sebaik Yalong dan Dadonghai, Sanya Bay punya laut yang lebih tenang dan luas, sehingga sangat cocok bagi keluarga yang ingin berwisata. Di Sanya Bay, kamu tak hanya bisa berenang atau berjemur semata, tetapi juga melakukan aktivitas pantai lainnya, seperti paddling dan trawling.


Trawling adalah kegiatan memancing dengan menggunakan jaring. Jika berminat, kamu bisa bergabung juga dengan para nelayan lainnya. Trawling hanya dapat dilakukan di Sanya Bay, karena Dadonghai dan Yalong sudah melarang aktivitas ini.Selain menikmati indahnya laut, jangan lupa menyempatkan diri untuk menyambangi Haitang Bay. Hal ini karena Haitang Bay memiliki pusat perbelanjaan internasional bebas cukai terbesar di dunia yang dinamai Haitang Bay International Shopping Complex. Sangat cocok bagi kamu yang senang berbelanja barang mewah.


Jadi, apakah anda sudah siap berlibur ke "Hawai-nya China?" Segara Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Korea Selatan pada Segara Tours

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berakhir Pekan di Dufan

Dunia Fantasi yang dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1986, dan popular dengan sebutan Dufan, merupakan theme park pertama yang dikembangka...