Minggu, 23 Desember 2018

Sebentar Lagi Musim Salju Di Jepang

Hasil gambar untuk musim salju di jepang

Wah, musim dingin sudah datang! Ada salju putih yang turun, mengubah tanah jadi berwarna putih. Senangnya bisa menikmati musim dingin, musim yang tidak pernah bisa kita nikmati selama di Indonesia. Musim dingin di Jepang berlangsung dari bulan Desember hingga Februari. Musim dingin di Jepang ditandai dengan turunnya salju pertama di awal Desember. Dibeberapa daerah di Jepang suhunya sudah mencapai -20 derajat celcius. Tetapi akan berangsur membaik dibulan Februari yang mencapai sekitar -2 derajat celcius. Daerah perkotaan seperti, Tokyo, Yokohama dan Osaka pun salju hanya turun 2 atau 3 kali dalam setahun. Pada musim dingin, orang Jepang dan wisatawan biasanya bermain ski, snowboard dan es skating. Lalu juga pergi ke onsen atau pemandian air paBeberapa orang mungkin merasakan hal yang berat ketika merasakan musim dingin, begitupun ketika musim dingin di Jepang. Selain suhunya yang membuat orang - orang kedinginan hingga membuat mereka harus melapisi dengan pakaian yang tebal, mereka pun harus berusaha ekstra ketika berjalan ditengah banyaknya salju di Jepang, karena sering terjadi monbil - mobil terperangkap dan jalanan disekitar menjadi licin. Untuk itu harus selalu tetap berhati hati juga ketika ingin berlibur di Jepang ketika musim dingin tiba.nas.

Dilain sisi, musim dingin di Jepang sangatlah mengasyikan. Banyak wisatawan dari luar negri ramai - ramai berkunjung kesana untuk menikmati hawa dingin di Negri Matahari Timur tersebut. Mereka berbondong bondong untuk menjalankan aktivitas dan menikmati pemandangan alam Jepang kala musim dingin datang.


Melewati Musim Dingin di Jepang


Hasil gambar untuk musim salju di jepang

Beberapa orang mungkin merasakan hal yang berat ketika merasakan musim dingin, begitupun ketika musim dingin di Jepang. Selain suhunya yang membuat orang - orang kedinginan hingga membuat mereka harus melapisi dengan pakaian yang tebal, mereka pun harus berusaha ekstra ketika berjalan ditengah banyaknya salju di Jepang, karena sering terjadi monbil - mobil terperangkap dan jalanan disekitar menjadi licin. Untuk itu harus selalu tetap berhati hati juga ketika ingin berlibur di Jepang ketika musim dingin tiba.

Bermain Ski di Jepang


Gambar terkait

Mumpung sedang liburan atau berkunjung kesana saat musim dingin, jangan lewatkan beragam kegiatan musim dingin yang seru ya. Kita bisa bermain ski atau snowboard dengan meluncur kebawah dari bukit salju di Jepang sangatlah mengasyikan karena hal ini jarang kita dapatkan ketika berlibur di Indonesia. Selain itu untuk anda yang membawa anak - anak, bisa anda ajak bermain atau membuat boneka salju untuk menghibur si kecil ketika disana. 

Gala Yuzawa Resort, satu satunya resort musim dingin yang memiliki akses langsung ke Stasiun kereta Shinkansen karena dikelola oleh Japan Railway. Hanya butuh waktu 75 menit untuk sampai ke Gala Yuzawa dari Tokyo

Festival Musim Dingin Di Jepang


Gambar terkait

Awal bulan Januari, mulai dari tanggal 1 hingga 7 Januari adalah periode Hatsumode atau waktu mengunjungi kuil saat tahun baru di Jepang. Kita dapat melihat orang mengantri dan menunggu lama untuk dapat masuk kedalam kuil.

Di bulan Februari ada valentine atau hari kasih sayang. Kalau berlibur ke Jepang saat bulan Februari, kita bisa merasakan White Valentine dimana hari valentine bertepatan dengan hujan salju yang turun. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bersama kekasih.

Di musim dingin ada Sapporo Yuki Matsuri (Festival Salju) terbesar yang diadakan di Sapporo, ibukota Hokkaido. Jumlah wisatawan yang datang selalu lebih dari 2 juta pengunjung. Wisatawan dari dalam dan luar negri berdatangan ke festival yang berlangsung selama seminggu diawal Februari itu. Banyak wisatawan yang berkeliling juga daerah - daerah lain di Hokkaido untuk menyaksikan Festival Musim Dingin di Hokkaido dan pemandangan musim dingin paling unik dan terkenal di Jepang. Ada juga yang bermain ski atau seluncur es di resort - resort ski di Hokkaido yang terkenal diseluruh dunia. Jika tidak sempat ke Hokkaido namun ingin bermain ski, bisa ke resort Ski Gala Yuzawa atau resort ski Fujiten dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah.

Selain festival musim dingin, kita juga bisa menikmati indahnya iluminasi - iluminasi di kota - kota besar di Jepang. Iluminasi sendiri artinya pencahayaan atau penerangan objek - objek wisata tertentu pada musim dingin. Pohon - pohon di sepanjang jalan dipasang lampu dan dihberi hiasan. 

Selain itu, kita dapat melihat bungan ume atau plum yang mulai mekar. Bunga ume berwarna pink tua, dan menjadi bunga pertama yang mekar tiap tahun di Jepang. Seiring dengan mekarnya bunga ume, kita tahu bahwa musim dingin telah berakhir digantikan musim semi yang hangat.


Jadi, apakah kamu sudah siap berlibur "Musim Salju di Jepang?" Segara Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Trans Studio Bandung pada Segara Tours

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Luar Negeri yang Paling Deket Jakarta

segaratours.com Melihat keindahan di suatu negara merupakan hal paling menyenangkan, namun selalu saja disulitkan untuk bepergian oleh gang...