Senin, 07 Januari 2019

Jadwal Mekarnya Bunga Sakura Di Jepang

Hallo semua, memasuki awal tahun 2019 ini pasti banyak plan atau rencana jalan jalan kalian menelusuri setiap tempat yang belum kalian kunjungi sebelumnya. Jepang menjadi salahsatu destinasi yang sangat sering dikunjungi apalagi ketika musim disana sudah dimulai. Terdapat banyak sekali pohon atau bunga sakura yang akan memperindah liburan anda bersama teman ataupun keluarga. Bunga sakura merupakan simbol dari negara ini yang juga akan mekar dengan indah pada musim semi. Setiap tahun dan sekitaran bulan Februari, televisi atau program acara di Jepang banyak yang memberikan informasi mengenai ramalan tentang waktu yang tepat bunga sakura mekar.


Pada umumnya sebuah Pohon Sakura akan mekar secara berurutan dan disesuaikan oleh lokasi geografis dimana letak pohon tersebut berada di Jepang. Wilayah yang pertama kali akan bermunculan bunga sakura biasanya iklim didaerah tersebut lebih hangat, dan biasanya daerah Jepang Selatan menuju ke wilayah Kanto yang meliputi Kota Tokyo yang muncul pertama. Setelah itu barulah bermunculan didaerah utara seperti Hokkaido. Karena sebentarnya periode bunga sakura ini yang kurang lebih 10 hari atau paling lama dua minggu maka dari itu sebagian besar orang Jepang tentunya tidak akan melewatkan pemandangan indah ini secara sia-sia dengan mengadakan festival Hanami (Festival Sakura).

Hasil gambar untuk sakura di jepang

Jika anda berencana berlibur ke Negri Sakura Jepang pada saat musim semi, kami akan memberikan informasi mengenai daerah atau urutan mekarnya bunga sakura di Jepang.


Informasi Jadwal Mekar Bunga Sakura Di Jepang

Okinawa
Musim bunga sakura Okinawa adalah yang paling awal di Jepang, dimulai pada pertengahan Januari, sehingga disini akan ada festival sakura atau sejenisnya pada awal bulan Februari.

Kagoshima (Kyushu)
Daerah Kagoshima yang merupakan bagian dari pulau Kyushu akan mendapatkan bagiannya pada akhir bulan maret, tentu daerah ini lebih awal dari Tokyo.

Fukuoka (Kyushu)
Didalam pulau kyushu memang terdapat perbedaan suhu yang cukup signifikan setiap regionnya namun prefektur Fukuoka juga sama seperti region Kyushu lainnya yang mendapatkan waktu sakura pada akhir bulan Maret.

Hiroshima
Di wilayah Chugoku, yang meliputi Hiroshima, musim akan diperkirakan sedikit lebih lambat beberapa hari dari kota Tokyo.

(Baca juga artikel : Pentingnya Check-In Agar Tidak Terlambat Di Bandara)

Kyoto
Kyoto sebagai kota tradisional yang terkenal dimata wisatawan akan diperkirakan juga lebih lambat beberapa hari dari kota Tokyo.

Osaka
Musim bunga sakura mekar di osaka diperkirakan tidak jauh berbeda dari Kyoto.

Nagoya
Memiliki prediksi waktu yang sama antar Osaka, Kyoto dan Nagoya.

Tokyo
Ibu kota Jepang yang merupakan area terpadat di Jepang ini diperkirakan akan mendapatkan musim sakura mekar pada akhir bulan Maret namun lebih awal dari beberapa region seperti Kyoto dan Osaka.

Sendai
Bunga sakura di wilayah Tohoku, dan Sendai, cenderung mekar belakangan jika dibandingkan dengan tempat-tempat seperti Tokyo.

Hokkaido (Sapporo)
Merupakan lokasi yang paling utara dari negara Jepang yang tentunya memiliki iklim terdingin sehingga musim semi juga datang lebih belakangan, diprediksikan bunga sakura mekar pada prefektur ini pada akhir April

Hasil gambar untuk sakura di jepang

Jadi, apakah kamu sudah siap berlibur ke "Jepang?" Segara Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Trans Studio Bandung pada Segara Tours

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Luar Negeri yang Paling Deket Jakarta

segaratours.com Melihat keindahan di suatu negara merupakan hal paling menyenangkan, namun selalu saja disulitkan untuk bepergian oleh gang...