Kamis, 07 Februari 2019

Pesona Bunga Tulip di Istanbul Turki

Bunga Tulip - Siapa yang tidak tau dengan keindahan dari beragam banyaknya bunga tulip. Bunga yang selalu diidentikan dengan Belanda tersebut bahkan telah menjadi ikon penting dari negri Kincir Angin tersebut. Padahal, jika kalian tau yang sebenarnya adalah Bunga Tulip berasal dari Turki. Bunga Tulip pada awalnya merupakan bunga liar yang tersebar luas di daratan kawasan Asia Tengah, lalu dibudidayakan oleh orang - orang asal Turki pada tahun 1.000 Masehi. Asal usul dari penamaan Bunga Tulip, kata 'Tulip' juga berasal dari sebuah kata dalam bahasa Turki yaitu 'Turban'. Dinamakan Turban karena bentuk bunganya menyerupai turban atau yang biasa disebut dengan penutup kepala dan kerap digunakan orang orang Turki pada saat itu. 

Meskipun kini Negara Belanda telah mengklaim bahwa mereka sebagai 'pemilik bunga tulip terbaik', namun tetap saja Kota Istanbul yang berasal dari Turki mampu menghadirkan pesona tulip yang tak kalah menarik sekaligus menyuguhkan pesona bunga tulip lewat event tahunan, yaitu Istanbul Tulip Festival.


Disetiap tahunnya, jutaan bibit bunga Tulip telah ditanam diseluruh penjuru kota Istanbul hingga akhirnya membuat kota itu dipenuhi bunga tulip yang sangat banyak dan beragam jenisnya. Hasilnya pun luar biasa sekali. Dari mulai aroma keindahan dan kesegaran merata disetiap sudut kota Istanbul Turki. Yapp periode ini berlangsung selama bulan April karena dibulan ini bunga - bunga tulip mengembang dengan aneka warnanya sehingga membuat kota Istanbul ini sangatlah indah untuk dijelajahi.

Dan berikut adalah potret - potret keindahan bunga Tulip di Festival Tulip Turki.

Gambar terkait

Hasil gambar untuk festival tulip turki

Gambar terkait

Gambar terkait

Gambar terkait

Jadi, apakah kamu sudah siap berlibur ke "Festival Tulip Turkey?" Segara Tours & Travel siap memberikan pelayanan terbaik kepada kamu. Serahkan perjalanan kamu ke Turki pada Segara Tours

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Luar Negeri yang Paling Deket Jakarta

segaratours.com Melihat keindahan di suatu negara merupakan hal paling menyenangkan, namun selalu saja disulitkan untuk bepergian oleh gang...