Selasa, 26 Februari 2019

Tempat Yang Iconic di Turki

Turki adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Nama Turki dalam bahasa Turki terdiri dari dua komponen, yaitu : etnonim Turk dan akhiran abstrak -iye yang berarti "pemilik" "tanah".

Siapa si yang gatau Turki.Turki salah satu negara yang  favorit juga loh...Banyak orang yang pengen dateng ke Turki,karna di Turki juga mayoritas penduduknya muslim,jadi gausah khawatir  kalo dateng ke Turki .Tempat tempat nya pun sangat menarik untuk di kunjungi.Nah disini ada tempat tempat yang  jadi iconic di Turki,yang semua orang pasti mau datang ke sini.


Masjid ini adalah sebuah Masjid yang berada di kota Istanbul ,kota terbesar di Turki.Masjid ini di kenal dengan nama Masjid Biru karna pada masa lalu warna cat di dominasi berwarna biru.

Masjid ini dibangun pada tahun 1609-1616 atas perintah Sultan Ahmed I yang kemudian menjadi nama dari Masjid tersebut.Sultan Ahmed dimakamkan dihalaman Masjid.Masjid ini di bangun dengan sangat mewah ,karna arsitek nya pun Sedefhar Mehmet Aga diberi mandat agar tidak perlu berhemat untuk membagun tempat ibadah umat islam yang besar dan indah.Masjid ini diarahkan sedemikian rupa agar orang yang melakukan salat menghadap ke Makkah, dengan Mihrab berada di depan.sungguh luar biasa bukan..

Related image


Dalam bahasa latin hagia shopia adalah Sancta Sophia atau Sancta Sapientia "Kebijaksanaan Suci") .Antara tahun 532-537 atas perintah Kaisar Romawi Timur Yustianus I bagunan ini adalah sebuah gereja.Bangunan ini di desain oleh ahli ukur yunani,Isidore dari Miletus dan Anthemius dari Tralles.dan sekarang bangunan ini dijadikan Museum,dan banyak di kunjungi orang orang.Tempat ini dekat dengan Hagia Shopia lohh..

Image result for hagia sophia

Ini adalah objek wisata air panas di Turki.Tempat ini terletak di Denizli,Turki.Merupakan salah satu keajaiban yang luar biasa.Air disini kaya akan mineral yang memilik suhu 35 derajat celcius yang jatuh dari puncak gunung ke lereng sehingga menciptakan kontur yng eksotis.Secara sekilas Pamukkale ini tampak seperti Istana Kapas karna semua berwarna putih.Pamukkale sendiri berarti istana kapas atau benteng kapas.Disini pemandangan nya sangat indah sekali loh guys...

Image result for pamukkale hot springs

Topkapi Palace dalam bahasa inggris berarti istana di Istanbul,Turki,yang merupakan kediamam resmi Sultan Utsmaniyah selama 600 tahun lebih.Disini juga ada peninggaln peninggalan Nabi Muhammad SAW,Nabi Musa,Nabi Ibrahim,Nabi Yusuf,Nabi Daud dan para Sahabat Nabi.Diantaranya ada Tongkat Nabi Musa as yang bisa berubah jadi ular,Sorban nya Nabi Yunus as,Telapk Kakinya Nabi Muhammad SAW,Pedang Nabi Muhammad SAW dan para Sahabat ra,Janggut Nabi Muhammad SAW,Pakaian Fatimah Azzahra,dan Kunci Kunci Ka’bah,Talang Emas,Kiswah,Pembungkus Hajar Aswad juga ada.

Image result for topkapi palace


Nahh pasti pada penasarankan pengen liat kaya gimana si tempat tempatnya,,ayoo kita travelling ke turki with Segara Tours



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Tempat Wisata Luar Negeri yang Paling Deket Jakarta

segaratours.com Melihat keindahan di suatu negara merupakan hal paling menyenangkan, namun selalu saja disulitkan untuk bepergian oleh gang...