Rabu, 26 Juni 2019

Ora Beach, Maldives versi Maluku

Apakah kalian tahu mengenai sebuah tempat wisata yang tempatnya begitu sulit untuk dikunjungi dan juga akses jalannya yang tidak begitu mudah mencapai kesana? Biasanya jika sudah melalui berbagai halang rintang seperti itu pasti diujung perjalanan kita akan mendapatkan sebuah tempat atau pemandangan yang sangat menakjubkan dan sangat indah karena sedikitnya orang yang tahu akan tempat itu dan juga kealamian dari tempat wisata tersebut masih sangat terjaga. Nah salahsatnya di Ora Beach ini guys.



Pantai Ora adalah suatu pantai yang terletak pulau Seram, kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia. Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di sebelah desa Saleman dan desa Sawai, di tepi hutan Taman Nasional Manusela. Pantai Ora memiliki karakteristik pantai yang berpasir putih dengan air yang sangat jernih dan tenang dengan kekayaan terumbu karang, ikan dan aneka ragam biota laut lainnya. Pantai Ora dan desa Sawai merupakan objek wisata di teluk Sawai yang setiap tahunnya dapat menyedot sekitar 500 wisatawan dari dalam dan luar negeri (2013).[1] Pantai Ora memiliki resor penginapan yang mengambang di atas pantai. Sementara di desa Sawai terdapat pondok wisata yang berada di antara pemukiman penduduk yang juga terapung di pantai. Berbagai kegiatan wisata yang dapat dilakukan di pantai Ora antara lain wisata alam, wisata tirta, snorkeling, selam, wisata kuliner, jelajah gua dan fotografi.

Dengan segala daya tariknya itu, siapa yang bisa menolak jika diajak pergi ke sana. Namun tetap saja, tidak semua orang bisa menikmati keindahannya secara langsung. Saat ini, mungkin kamu sudah memantapkan hati untuk pergi ke Bora-bora suatu saat nanti. Namun sebelum itu, kamu bisa datang dulu ke tempat wisata Maluku. Tentu saja untuk menikmati pemandangan dan keindahan yang mirip dengan Bora-bora. Salah satu tujuan utamanya adalah Ora Beach Resort. Bangunan penginapan yang sebagian besar terbuat dari kayu didirikan di atas laut itulah yang membuat Ora Beach Resort jadi bernuansa Bora-bora. Biar kamu nggak makin penasaran dengan keindahannya, langsung saja menyimak ulasan berikut ini.


Keunggulan Pantai Ora adalah pasirnya yang putih bersih, air laut yang berwarna biru dan jernih, serta kekayaan terumbu karang dan biota lautnya. Eksotisme Pantai Ora yang belum banyak tersentuh tangan manusia ini merupakan potensi besar untuk dapat dikembangkan sebagai tempat wisata unggulan di Indonesia.

Untuk aktivitas turisme, para wisatawan dapat menikmati aktivitas snorkeling bahkan diving. Wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam, bahkan di kedalaman 2-3 meter pun, kecantikan dan keindahan berbagai terumbu karang dan ikan kecil dapat dinikmati di bawah laut Pantai Ora. Kegiatan snorkeling juga dapat dilakukan di lokasi yang berdekatan dengan tebing, yang menjadi hal yang langka dan mengasyikan.


So, apalagi yang kalian tunggu guys. Tempat indah dan ibaratnya surga tersembunyi ini sangatlah menakjubkan untuk dieksplore dan juga dijelajahi bersama teman keluarga dan orang tercinta. Jadi rencakan liburan kalian menuju Ora Beach bersama Segara Tours.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menaiki Shinkansen menuju Kota Metropolitan Nagoya

Nagoya adalah kota metropolitan yang megah dan modern. Namun, di balik kilau salah satu kota terbesar di Jepang ini, tersimpan kekayaan se...